Followers

Tips Kesehatan Gigi dan Mulut

Tips Kesehatan Gigi dan Mulut 
Hello Blogger Mania... Jumpa Lagi?? Kali Ini Saya Akan Menampilkan Artikel Berjudul :Tips Kesehatan Gigi dan Mulut , Langsung saja ya, Daripada Kelamaan Dan Bikin Bete.. 

Memiliki gigi dan rongga mulut yang sehat bisa jadi merupakan keinginan setiap orang, seperti gigi tanpa lubang, mulut tidak berbau dan tidak ada sariawan serta keluhan lain yang berkaitan dengan gigi dan rongga mulut. Semua hal yang disebutkan di depan tidak bisa terjadi secara instan, tetapi memerlukan perawatan yang bisa dikatakan ‘seumur hidup’ untuk mendapatkannya.
Mulut sebenarnya sudah mempunyai sistem pembersihan sendiri yaitu air ludah. Akan tetapi, dengan adanya berbagai makanan modern seperti yang banyak beredar saat ini, pembersih alam ini tidak lagi dapat berfungsi dengan baik. Untuk itu, diperlukan berbagai perlakuan lain pada gigi dan mulut, agar selalu mendapatkan gigi dan rongga mulut yang sehat:
  1. Pilih sikat gigi yang bulunya tidak terlalu keras karena akan dapat melukai gusi. Sesuaikan besarnya sikat dengan besarnya rongga mulut kita.
  2. Sikatlah gigi dengan gerakan memutar, karena selain membersihkan, gerakan ini juga tidak akan merusak gusi. Ketika menyikat gigi, sikat juga bagian atas lidah dengan sikat gigi. Pastikan mencapai bagian belakang.
  3. Gunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang ada di celah-celah gigi paling sedikit dua kali dalam sehari, terutama sehabis makan.
  4. Bersihkan karang gigi ke dokter gigi setiap enam bulan sekali dan periksakan secara teratur satu tahun sekali untuk kontrol gigi /dental check-up.
  5. Minum banyak air putih akan membantu merawat gigi, minimal 2 gelas sehari
  6. Untuk menghindari bau mulut sebaiknya segera berhenti merokok, kurangi konsumsi gula, kopi dan alkohol, makanan berbumbu dan makanan berbau seperti pete atau jengkol.
Written by Yulvitrawasih


 Begitulah isi Artikel :Tips Kesehatan Gigi dan Mulut  , semoga bermanfa'at,menambah wawasan dan yang belum tahu menjadi tahu. Salam Hormat 

Tips Kesehatan Gigi dan Mulut
Anda sedang membaca artikel Tips Kesehatan Gigi dan Mulut dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/09/tips-kesehatan-gigi-dan-mulut.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »