Followers

LDII siap menangkan pasangan Alex-Nono








ilustrasi Kampanye Alex - Nono Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 6 Alex Noerdin (kiri) dan Nono Sampono (kanan. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)




Jakarta (ANTARA News) - Ormas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DKI Jakarta menyatakan siap mengantar pasangan nomor urut enam Cagub DKI Jakarta Alex Noerdin-Nono Sampono untuk memenangkan Pilkada DKI yang akan digelar 11 Juli 2012.

Alex Noerdin sendiri pada pelaksanaan hari ketujuh kampanye pilkada, Sabtu (30/6) melakukan silaturahmi dengan keluarga besar LDII di beberapa wilayah Jakarta.

Ketua Gubernur se-Sumatera dalam kesempatan tersebut menjelaskan mengenai program dan alasannya maju dalam pilkada kali ini.

"Saya diminta untuk maju, selain itu banyak yang mengatakan program saya tidak realistis. Padahal apa yang saya katakan sebenarnya sudah lama saya lakukan sejak menjabat bupati Musi Banyu Asin (Muba) 10 tahun lalu," katanya.

Ketua DPD Golkar Sumsel ini mencontohkan program berobat gratis dan sekolah gratis yang langsung diterapkannya seminggu setelah dilantik menjadi Bupati Muba.

"Musuh terbesar kita adalah kemiskinan dan kebodohan, karena itu untuk merubahnya anak-anak harus mendapat jaminan pendidikan gratis yang sebenarnya. Percuma jika SPP tidak bayar, namun masih dipungut uang buku, uang gedung dan sebagainya. Saya percaya doa saudara saya yang kurang beruntung tersebut adalah bagaimana caranya agar nasib anak-anak mereka bisa lebih baik lagi, karena itu mereka harus tetap sekolah," tambahnya.

Selain sekolah gratis, kebutuhan utama lainnya yang sekarang harus mendapat perhatian penting di ibukota adalah kesehatan gratis. "Saya sedih mendengar rakyat miskin harus bersusah payah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, SKTM justru menjadi hal yang memberatkan, kedepan hal ini tidak boleh terulang lagi," tegasnya.

Mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (Apkasi) itu menjelaskan bahwa selama ini pelaksanaan kesehatan berobat gratis di Sumsel setiap tahunnya sudah membantu ratusan pasien dari kalangan masyarakat miskin.

"Jika penyakitnya tidak bisa diobati di Puskesmas, maka akan dirujuk ke RS Kabupaten, jika belum sembuh maka akan diteruskan ke RS Daerah. Bila masih belum sembuh juga, pilihan terakhir adalah diterbangkan ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, atau bila penyakitnya adalah jantung maka dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita Jakarta," katanya.

Alex menyatakan optimis berbekal pengalaman tersebut, hal serupa dapat dilaksanakannya bila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Secara topografi dan letak geografis, wilayah Sumsel lebih luas dan sulit dijangkau. Belum lagi dukungan dana APBD Sumsel yang kalah bila dibandingkan Jakarta. Namun kami terbukti  mampu dan sukses melaksanakan dua program yang sangat dibutuhkan," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, sejak pagi ratusan anggota LDII sudah antusias menunggu kehadiran Alex yang didampingi Suharso Manuarfa, mantan Menteri Perumahan Rakyat yang juga Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), salah satu partai yang mengusung Alex Noerdin-Nono Sampono dalam pilkada Jakarta tahun 2012.

Ketua LDII wilayah Jakarta Barat, Rusdi SAg mengaku cukup mengenal sosok Alex Noerdin yang dinilainya sangat berhasil membangun Sumsel. "Beliau juga dekat dan selalu pasang badan untuk LDII, karna itu sejak pagi ratusan anggota kami dari seluruh Jakarta Barat sudah setia menunggu untuk mendengar langsung paparannya. Sekarang kami sudah yakin dan 

bersiap membantunya memenangkan Pilkada nanti," ujarnya.(*)


sumber

LDII siap menangkan pasangan Alex-Nono
Anda sedang membaca artikel LDII siap menangkan pasangan Alex-Nono dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/06/ldii-siap-menangkan-pasangan-alex-nono.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »