Followers

Alex Noerdin Berbahaya

KOMPAS/HENDRA A SETYAWANAnalis Politik dari Universitas Indonesia, Andrinof Chaniago


Pakar kebijakan publik, Andrinof Chaniago, menilai sosok calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin sebagai salah seorang yang "berbahaya". Pasalnya, Alex dinilai tidak hanya cakap dalam memimpin tapi juga lihai berpolitik.


"Dia orang yang berbahaya dalam tanda petik tapi sayangnya Golkar terlambat. Kita bayangkan kalau Golkar setahun lalu atau 6 bulan lalu deklarasikan Alex-Nono, ini akan jadi calon bahaya untuk turunkan incumbent," ungkap Andrinof, Rabu (26/6/2012) malam, dalam peluncuran buku Alex Noerdin Sang Entrepreneurial Governor" di Wisma Antara.
Andrinof melihat Alex sebagai sosok yang memiliki kecerdasan emosional mumpuni. Hal ini terlihat dalam acara debat publik atau talkshow di televisi.


"Saya mempelajari sosoknya ke belakang, saya cenderung katakan bahwa beliau pemimpin entrepreneur. Jadi tampak kombinasi dari seorang pemimpin yang punya leadership dan sekaligus juga seorang politisi," kata Andrinof.
Dengan kemampuan ini, Andrinof optimis Alex bisa mengungguli calon petahana yakni Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Alex dan Fauzi Bowo sebenarnya memiliki jejak yang sama yakni sama-sama dari birokrasi. Namun, Alex sebagai kepa daerah dinilai tidak konservatif.


"Dia bukan pamong konservatif yang bekerja rutin dan tenggelam tapi memag seorang yang langka dalam birokrasi sehingga punya agenda perubahan dan visi perubahan. Inilah ciri pemimpin enterpreneur," ucap Andrinof.
Ciri-ciri enterpreneur yang dimiliki Alex, lanjutnya, adalah selalu jeli melihat sumber daya yang bernilai ekonomi.
"Melihat lahan terlantar dan lihat bisa dibuat nilai tambahnya dibuat sarana olahraga. Saya lihat apa yang dilakukan lebih ketangkasan seorang pemimpin dengan kemampuan responsifnya yang tinggi," pungkas Andrinof.


sumber

Alex Noerdin Berbahaya
Anda sedang membaca artikel Alex Noerdin Berbahaya dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/06/alex-noerdin-berbahaya.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »