Followers

Super Junior Terpilih Sebagai Guru Bahasa Korea Terbaik


Super Junior Terpilih Sebagai Guru Bahasa Korea Terbaik



MAU belajar bahasa Korea bersama Super Junior?

Well, Super Junior memang tidak alih profesi menjadi guru bahasa atau membuka tempat kursus. Pada tanggal 26-31 Maret lalu, Institut Pendidikan Internasional Universitas Kyung Hee menggelar survey K-Pop kepada 524 orang asing yang tinggal di Korea Selatan.

Pada pertanyaan; “Siapa selebriti Korea yang bisa menjadi guru bahasa Korea terbaik?”, sebanyak 22,1 persen responden memilih Super Junior. Disusul oleh TVXQ (14%), SNSD (12,5%), dan Big Bang (9,6%).

Sementara pada pertanyaan “Siapa selebiriti Korea yang diharapkan menjadi pemandu wisata?”, sebanyak 37,7 persen responden menjatuhkan pilihan pada SNSD. Di bawahnya ada Super Junior (20,2%), 2PM (10,2%), dan Big Bang (8,6%).

Sebanyak 524 warna negara asing yang tinggal di Korea Selatan ini berasal dari 65 negara, di antaranya; Amerika Serikat, Inggris, Perancis, China, Jepang, Meksiko, Brasil, Uganda, dan Angola.

“Survey ini membuat kami tahu bagaimana pendapat orang asing tentang tren K-Pop yang belakangan semakin mendunia. Ternyata kecintaan pada K-Pop menuntun orang asing untuk tertarik pada budaya umum Korea dan belajar bahasa Korea,” jelas Dean Kim Joon Sup dari Institut Pendidikan Internasional Universitas Kyung Hee.

Menurut Soompi, Kamis (5/4), Institut Pendidikan Internasional Universitas Kyung Hee bakal menggelar kontes pidato dalam bahasa Korea untuk warga negara asing untuk ke-15 kali pada 17 Mei mendatang. Kontes ini terbuka untuk mereka yang terdaftar sebagai mahasiswa Kyung Hee, atau orang asing lainnya yang tinggal di Korea.



Super Junior Terpilih Sebagai Guru Bahasa Korea Terbaik
Anda sedang membaca artikel Super Junior Terpilih Sebagai Guru Bahasa Korea Terbaik dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/04/super-junior-terpilih-sebagai-guru.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »