Followers

Mobil Masa Depan Jakarta, Anti Macet dan Parkir



Brussel - Jakarta selalu macet dan sulit mencari lokasi parkir? Tenang, mulai tahun 2013 bakal ada solusi ajib untuk mengatasi masalah kronis di ibukota tersebut. Sebuah mobil pintar bertenaga listrik jadi jawabannya.

Namanya Hiriko. Bertenaga listrik yang dikembangkan hasil kerjasama pemerintah Spanyol dan perusahaan Basque. Diklaim, Hiriko bakal leluasa untuk nyelip di macet dan tak cemas kala lahan parkir hanya terbatas.

Itu berkat struktur bodinya yang bisa dilipat! Ya, mobil ini bisa dilipat dengan menggeser bagian depan dan belakang mobil secara vertikal, sehingga setelah dilipat, dimensinya bahkan lebih kecil dari smart fortwo sekalipun.

Mobil berkapasitas dua tempat duduk ini juga dilengkapi dengan pintu canggih pada jendela depan, yang ketika terbuka, maka secara otomatis ruang dashboard, termasuk setirnya bisa dilipat, sehingga penumpang bisa keluar masuk dengan leluasa.

Hiriko akan memulai debutnya pekan ini di kantor pusat komisi Eropa di Brussel. Sejauh ini, belum diketahui berapa jangkauan tempuh tenaga listriknya. Namun, Axeon akan memasok dua baterai Lhitium untuk Hiriko, yang mengusung penggerak empat roda ini.

Hiriko akan diproduksi di Victoria-Gasteiz, dan ditargetkan untuk menyasar kota-kota besar sebagai kendaraan sewaan. Nantinya, sebelum dipasarkan secara global di tahun 2013, Hiriko akan diuji di kota-kota besar seluruh dunia. Hmm, semoga Jakarta kebagian juga ya! (mobil.otomotifnet.com)

Mobil Masa Depan Jakarta, Anti Macet dan Parkir
Anda sedang membaca artikel Mobil Masa Depan Jakarta, Anti Macet dan Parkir dengan url : http://sigithermawan12.blogspot.com/2012/02/mobil-masa-depan-jakarta-anti-macet-dan.html
Dapatkan Artikel Terbaru Gratis!! Masukan Email Kamu Disini :
Terima Kasih
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

budayakan berkomentar sopan dan edukatif...

Baca Juga

 
Tahukah Kamu »